Cari Blog Ini

Info Revitalisasi Gerakan Pramuka

Senin, 01 November 2010

Kemenpora Gelar Seminar Kebaharian Pemuda



Banten: Rangkaian acara jelang pembukaan Festival Internasional Pemuda dan Olahraga Bahari (FIPOB) terus dilakukan oleh Kemenpora. Salah satunya, Senin (1/ 11) pagi, Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda, Alfitra Salamm membuka "Seminar Forum Komunikasi Lintas Generasi Bidang Kebaharian Dalam Upaya Keserasian Kebijakan Pemuda" di hotel Mahadria, Serang, Banten.  FIPOB dibuka Selasa (2/11) besok, di Banten.

Seminar diikuti sekitar 150 peserta yang dihadiri oleh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan berbagai organisasi pemuda yang berkaitan dengan kebaharian. Dalam sambutannya, Alfitra mengatakan, acara ini diselanggarakan dengan tujuan optimalisasi pemuda dalam kesadaran arti pentingnya kebaharian dalam mengangkat harkat pemuda.

"Saya berharap seminar bisa memberikan rekomendasi terhadap dua aspek yakni, pendidikan dan pemuda bahari. Dua aspek itu berkaitan mengurangi pengangguran pemuda di sektor kebaharian dan bagaimana melakukan kajian-kajian yang berkaitan dengan kebaharian," kata Alfitra. Pada seminar tersebut juga hadir Kadispora Banten.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar